Sebanyak delapan peserta dari Indonesia mengikuti kegitan Short Course “Filsafat Islam” 05-17/01/2016 di Tehran. Peserta dari Indonesia datang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Diantaranya UIN Raden Patah Palembang, Antasari Banjarmasin, Sunan Gunung Jati Bandung, Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Syarif Hidayatullah Jakarta, Sunan Ampel Surabaya. Sesampainya di Tehran peserta dari Indonesia bergabung dengan perserta dari negara lain; Malaysia, Albania, Daghistan (Georgia), orang), Chechnya, Kuwait, Lebanon dan Afghanistan.

Tema short course “Al Fikr al Islâmî al Muâshir wal Masâil ar Râhinah” (Pemikiran Islam Kontemporer dan Problem-problem kekinian). Ada tiga tokoh yang dikaji pemikirannya, yaitu Ayatullah Jawadi Amuli, Muhammad Abid al Jâbiri, dan Syahid Baqir Sadr. Seluruh kegiatan short course di kordinir oleh Riset STFI Sadra mulai dari persiapan awal, sosialisasi dan aspek tehnis yang lain.

.

Short course pada hari pertama dibuka oleh Hujjatullah Hakim Ilahi dengan menggunakan bahasa Arab dengan fasih. Dikatakanya, dalam dunia Islam

Free WordPress Themes, Free Android Games